Senin, 22 Januari 2024

Cara Memilih Digital Agency yang Tepat Untuk Bisnis Anda

Digital Agency
Berbisnis di era digital tidak hanya sebatas mengeluarkan produk atau jasa terbaik saja, melainkan juga memerlukan strategi pemasaran yang bisa diandalkan. Salah satu cara mewujudkan strategi pemasaran yang tepat, maka bisa dengan menjalin kerjasama dengan digital agency.

Apa itu digital agency? Seberapa penting menjalin kerjasama dengan mereka? Dan bagaimana cara memilih agensi yang tepat untuk bisnis Anda? Simak ulasannya di bawah ini. 

Mengenal Digital Agency dan Peranannya Bagi Sebuah Bisnis

Sederhananya, digital agency adalah sebuah perusahaan pihak ketiga yang dapat melayani para kliennya untuk mencapai tujuan bisnisnya. Mereka akan sepenuhnya mengelola strategi pemasaran digital klien bisnisnya, dengan melalui berbagai platform media online, seperti media sosial, website, dan lain sebagainya. 

Sementara untuk gambaran strateginya sendiri, mereka melakukan berbagai instrumen. Meliputi diantaranya pembuatan konten, optimasi SEO, pemasangan iklan online berbayar, pengelolaan akun media sosial, dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Adapun yang menjadi alasan utama mengapa bisnis Anda harus bekerjasama dengan agensi ini, yaitu akan terciptanya efisiensi waktu dan tenaga dalam internal perusahaan Anda.

Dengan dikelola sepenuhnya oleh para ahlinya, perusahaan akan bisa berfokus kepada kegiatan inti bisnis, seperti pembuatan produk atau jasa yang lebih dibutuhkan oleh para konsumen. 

Bagaimana Cara Memilih Digital Agency yang Tepat?

Berkut cara memilih agensi yang tepat untuk bisnis Anda.

  • Sesuaikan dengan Anggaran

Cari Agensi yang menawarkan harga yang sesuai dengan anggaran yang dimiliki oleh perusahaan. Pastikan mereka bisa menyusun pemasaran digitalnya dengan baik, dengan berdasarkan budget yang sudah disepakati secara bersama. 

  • Identifikasikan dengan Tujuan Bisnis Anda 

Sebelum memilih digital agency, baiknya Anda memahami dulu tujuan bisnis Anda. Apakah tujuannya untuk meningkatkan angka penjualan, meningkatkan visibilitas,  meningkatkan konversi atau yang lainnya. 

Dengan mengetahui tujuan bisnis Anda, setidaknya bisa membantu Anda dalam memilih agensi yang tepat, dengan spesialisasi yang mereka miliki. 

  • Kroscek Portofolio Mereka

Penting untuk meninjau portofolio dari agensi yang mau Anda pilih. Kroscek setiap ulasan beserta testimoni tentang agensi tersebut, di berbagai platform online. Ketahui hasil kinerja mereka terhadap para klien sebelumnya. 

Dengan berbekal informasi tersebut, setidaknya bisa membantu Anda dalam mendapatkan gambaran akan hasil kinerja mereka selama ini. Kalau portofolionya kurang bagus, Anda bisa mengalihkan perhatian ke agensi yang lainnya. 

  • Pertimbangkan Gaya Pendekatan Strategi Mereka

Agar pendekatan strategi pemasaran digital bisa berjalan dengan baik, alangkah baiknya Anda sudah mengetahui gaya pendekatan strategi pemasaran dari agensi tersebut.

Pastikan bahwa gaya pendekatan pemasaran mereka, sudah sesuai dengan budaya perusahaan Anda. Secara tidak langsung, hal ini akan sangat berpengaruh terhadap citra dari brand Anda sendiri.  

  • Menawarkan Transparansi dan Layanan Komunikasi yang Baik

Terakhir, pastikan bahwa agensi tersebut menawarkan transparansi serta layanan komunikasi yang baik kepada Anda selaku mitra bisnisnya. 

Perhatikan bagaimana cara mereka menanggapi segala bentuk pertanyaan, atau kekhawatiran Anda selama melakukan konsultasi. Agensi yang baik, tentunya akan selalu bersedia menjalin komunikasi yang baik, sehingga bisa memahami tujuan bisnis Anda dengan baik. 

Seperti itulah kiranya pembahasan mengenai digital agency ini. Apabila Anda masih kebingungan dalam memilih agensinya, maka saran dari kami bisa dengan memilih IDEOWORKS saja. 

Berpengalaman sejak tahun 2013, sudah banyak sekali klien yang sudah mereka tangani. Seperti diantaranya Bank Sinarmas, Citilink, iBox, Homyped, dan masih banyak lagi yang lainnya. Kunjungi website resminya untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. 


Posting Komentar

Start typing and press Enter to search